sweety parent academy event : healthy child development

Couple weeks ago, saya dan #BabyE diundang menjadi salah satu peserta event Sweety Parent Academy yang diadakan oleh Sweety. Acara ini tertutup untuk 35 orang Sweety Moms and Babies, that’s why saya senang banget bisa terpilih jadi salah satu pesertanya. Sudah kenal dong sama Sweety? #SudahPakaiSweety ? Nah kalau belum boleh lah beli 1 pack dulu dan cobain Sweety untuk si kecil hehehe.

Eits tunggu, saya bukan bermaksud ngiklan kok. Saya mau cerita tentang acaranya. Jadi Sweety Parenting Academy kali ini diadakan di The Hook, Senopati, bekerjasama dengan Majalah Mother and Baby. Dresscode-nya Silver and Gold bertepatan dengan relaunchingnya Sweety Fit Pants menjadi Sweety Silver. So, sekarang produk Sweety ada 2 yaitu; Sweety Gold dan Sweety Silver.

Setelah saya mendapat kabar dari pihak Mother and Baby kalau saya terpilih jadi salah satu peserta saya mulai bongkar lemari mempersiapkan baju yang akan dipakai saya dan #BabyE di acaranya nanti. Yang pasti harus sesuai dong sama Dresscodenya yaitu Silver and Gold!

inilah penampilan kece kami berdua dalam balutan Silver and Gold!

Mengangkat tema talkshow tentang Healthy Child Development. Narasumbernya ada Dr. Taufik  Jamaan, Sp.OG yang juga merupakan penulis buku berjudul sama seperti talkshow ini dan Sarwendah – istrinya Ruben Onsu, mantan personel Cherry Belle – yang merupakan Brand Ambassador Sweety.

Sarwendah, Brand Ambassador Sweety.

 

Menurut Dr. Taufik, ada 4 bidang yang harus dikembangkan oleh anak seiring dengan pertumbuhan fisiknya setelah melewati usia 1 tahun, yaitu:

1. Fisik dan Motorik

2. Kognitif dan Emosi

3. Bahasa dan Bicara

4. Kemandirian dan Sosial

Perkembangan motorik terbagi menjadi 2 yaitu motorik kasar dan halus. Motorik kasar adalah gerakan fisik yang membutuhkan keseimbangan dan koordinasi antar anggota tubuh. Sedangkan motorik halus adalah keterampilan fisik yang melibatkan koordinasi otot-otot halus. Sementara kognitif meliputi proses berpikir, belajar, mengingat dan memahami.

Setelah selesai talkshow seperti biasa ada sesi tanya jawab. Setelah itu lanjut ke sesi talkshow kedua bersama dengan Dokter juga. Hmm, honestly lupa namanya tuh dokter anak yang kedua. Maaf ya dok! 🙁 Tapi temanya bagus sekali tentang Montessori di Rumah. Kenapa saya bilang bagus sekali? Karena saya memang lagi suka banget mempelajari tentang metode Montessori.

Lah jadi bilang bagus hanya karena lagi suka doang? Nggak dong, hahaha. Saya bilang bagus dan saya mau mempelajari karena metode Montessorinya yang memang bagus sekali untuk mendukung tumbuh kembang anak. Saya pun sebenarnya ada niatan mau memasukkan #BabyE ke sekolah Montessori dan juga mengambil pelatihan Montessori for parent supaya bisa mengajarkan #BabyE Montessori di rumah. Kapan-kapan saya bahas ya!

Anyway, setelah sesi talkshow kedua, dilanjutkan dengan sesi bagi-bagi hadiah. Dari mulai pengocokan fish bowl nomer registrasi samapai Best Dresscode Award. Para panitia acara mulai muter-muter untuk memilih 1 pemenang Best Dresscode. Dan ehem, ehem seperti yang kalian sudah bisa tebak dari awal ternyata pemenangnya adalaaaahh saya dan #BabyE! Alhamdulillah.. 😀

Lumayan dapet hadiah tas cantik! Tasnya juga bagus lho, sekarang selalu dipakai untuk bawa baju dan perlengkapan #BabyE kalau pergi kemana-mana dan di dalamnya ada produk Sweety Gold beserta buku Healthy Child Development karangan Dr. Taufik Jamaan Sp.OG.

Write a Comment